Suzuki Arashi 125, bebek tak bersayap impianku

Suzuki Arashi 125, bebek tak bersayap impianku –

Jeckon7 Blog // Haill Brad’s… Artikel Nostalgia lageee neh dari Pabrikan Suzuki Indomobil Sales yang telah lama Stop produksi. Yaps Motor Bebek tak bersayap yang pernah menjadi impian Mas Jeck yaitu Suzuki ARASHI 125.

Suzuki Arashi 125

Dalam bahasa Jepang Arashi artinya Badai Brad’s, motor ini meluncur pada tahun 2006 dan Stop Produksi pada 2009. Cukup pendek umurnya hanya 3 tahun saja, penyebabnya cukup klasik yaitu kurang di minati konsumen. Motor bebek aka Cub di eranya bagi beberapa rider merupakan identitas atau gaya hidup tersendiri. Seperti saya sendiri yang kepincut dengan Arashi 125 tapi belum sempat dan tak pernah terwujud. Karena mengusung tampilan yang berbeda di kelasnya, membuat saya tertarik untuk memilikinya terutama versi R atau CW nya. Dibekali sasis dan engine generasi Shogun 125 yang telah terbukti tangguh handal dan nyaman, dengan sedikit sentuhan perubahan menjadikanya lebih baik.

Desain Arashi 125

Motor ini dibalut dengan desain Body yang tak lazim saat itu, terinspirasi dari Moge Suzuki GSX-R1000 dengan posisi headlamp pada tebeng sering disebut lampu bego. Spoiler pemanis mengapit lampu utama yang meruncing sedangkan lampu sein tetap berada pada batok kepala. Bisa dibilang tak bersayap karena menganut model 3D yang menyatu dengan Undercowl. Buritan tengah sampai belakang mirip Shogun 125 dengan sedikit pembeda saja, Knalpotnya mirip punya Shogun SP Stainles bercover. Dengan baju non konvensional membuatnya begitu menarik di mata saya, terlihat sporty dan memiliki identitas berbeda. Pokonya Sporty, simpel, padat dan sangat berbeda atau memiliki identitas tersendiri.


Dibekali mesin 4-langkah 1-Silinder SOHC 125cc motor ini memiliki 2 versi yaitu kopling otomatis (Arashi 125) dan manual (Arashi 125R). Powernya 9,5PS @7.500rpm tipe standar dan 10.8PS @8.000rpm untuk tipe manual. Torsi Max sama yaitu 1,1kg-m @6.500rpm yang disalurkan melalui transmisi 4-percepatan. Memiliki bobot 100kg, kapasitas Tanki BBM 4,3L dengan rem depan Cakram belakang Tromol dan Footstep belum model gantung. Perbedaan lain kedua model ini adalah Type Standar dilengkapi Electrik Starter sedangkan tipe Manual hanya Kick Starter saja.

Suzuki Arashi 125

Namun sayang kejayaan Suzuki di segmen bebek saat itu mulai tergerus sehingga Arashi umurnya cukup pendek banget. Launching pada bulan Maret 2006 dan discontinu pada 2009, walnya Suzuki Arashi tersedia dalam type standar dengan kopling otomatis. Kemudian menjelang akhir hayatnya Arashi 125R mbrojol dengan power yang lebih besar,tampilan Sporty dengan velg CW serta pengaplikasian kopling manual. Belum sempat memiliki dana cukup untuk meminangnya ternyata motor ini keburu kolaps di pasaran… hehehe yo uis lah dudu rezekine..

Hingga pada akhirnya peluncuran Honda Blade 110R hadir dengan desain lebih keren dan sporty memberi harapan baru bagi saya. Untuk memiliki motor bebek tak bersayap dengan headlamp model bego yang cukup menggoda. Yaps begitulah ceritanya brad’s.. kadang tuhan tak memberi apa yang kita inginkan tapi memberi sesuai dengan apa yang kita butuhkan… Jiah malah ceramah… yaps akhir kata semoga bermanfaat..Salam Nah Nggunung…

By JeckminatoR☠️

Penulis: JeckminatoR☠

Blog Jeckon7 ini merupakan Copy Paste dari Fightomotive.com, sekedar menyelamatkan artikel kalau Domain & Hosting hangus seperti yang pernah terjadi beberapa kali pada waktu lalu. berawal dari Lintangcruisers.com, Tinjumaniac.com, Psychomotive.net serta Fightomotive.com semua saya simpen disini artikelnya...

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda dengan WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: