Honda Revo generasi pertama, motorku ke 13

Honda Revo generasi pertama, motorku ke 13 –

Fightomotive.com // Haill Brad’s… Artikel Sejarah motor dan Nostalgia motorku ke 13 yaitu Honda Revo Generasi pertama 100cc tipe CW. Motor Bebek pengganti Supra Fit dari Astra Honda Motor dengan desain Revolusioner yang cukup tangguh bagaikan Badak.

Honda Revo generasi pertama

Banner Honda Revo 100

Sejarah Honda Revo Generasi Pertama

Yaps sedikit Flashback dimana Honda Revo mengusung basic generasi mesin C100 yang terkenal bandel dan irit serta minim teknologi pada masanya. Meluncur pada April 2007 dengan desain Sporty bershape tajam dan benar-benar keluar dari pakem model motor besutan AHM. Dikenal sebagai Revo Lancip, tapi sayang umurnya pendek hanya sekitar 2-tahun, Stop produksi pas lagi laris larisnya yaitu Januari 2009. Karena ketangguhanya Revo cocok sebagai motor niaga dan multifungsi, bahkan saat ini masih banyak yang mencarinya. Dan juga desainya ga mbosenin sih kalau dirawat tetep enak dipandang dan everlasting banget meskipun konsepnya sporty Brad’s.

Motorku yang ke 13

Pada September 2018 saya membutuhkan Motor Bebek untuk menjalankan usaha dikampung dengan kriteria Tangguh, irit, Low Maintenance, Sparepart murah melimpah. Sebenarnya dirumah ada Revo 100, Athlete, New Megapro, Mio GT dan Scorpio, tapi karena mau buat obrokan akhirnya nyari lagi. Akhirnya minta tolong temen di Jakarta suruh nyariin barang dan dapetlah Revo CW 2008 warna Merah, tapi sayang kondisinya bosok. Karena saya cuma liat lewat foto setelah dikirim ke kampung ternyata kondisi realnya udah parah banget ga sesuai gambar.

Honda Revo generasi pertama

Kondisi Honda Revo yang saya beli Second

Udah kepalang tanggung yaudah pakek aja, tarikan dan powernya masih bagus dan mesinya juga alus cuma mesinya ngebul putih. Pas dipake ngebulnya tambah parah hehehe, harus korter ganti Seqer ama ring tapi karena minim biaya nekat pake aja. Kondisi bodynya pun parah pecah sana sini, speedomoter dan indikatornya udah ga fungsi pokoknya banyak PR dah. Baru ini dapet motor tergolong apes karena dicariin temen yang kurang mengerti mesin, mungkin sesuai angka sial motorkuke 13 yak.

Pernah Kehabisan Olie

Nah motor ini saya pakai buat nyales dengan rute cukup panjang Brad’s, ambil barang di Klaten bawa ke Gunungkidul. Bawa muatan Snack cukup banyak dan berat pake Bronjong dan ditumpuk lagi susun ke atas, kebayang kan beratnya kaya apa. Udah gitu tengah juga ditambahin barang lagi, dan juga harus menaklukan banyak tanjakan ekstrim di Gunungkidul dan Wonogiri. Nah ini yang menjadi keunggulan Revo meskipun kondisi mesin udah parah tapi tetep tangguh dan kuat melibas medan ekstrim Pegunungan.

Honda Revo buat angkut dagangan naik turun gunung

Hanya erhitung 2 kali gagal nanjak karena Overload tapi turun dulu ambil ancang-ancang ulang dan berhasil nanjak hehehe. Untuk mengantisipasi kehabisan Oli saya selalu beli Mesran yang 1 liter, pas minggu kedua buat nambahin lagi dan begitu terus. Jadi ditambahin terus ga pernah ganti Oli, suatu saat lupa nambahin, suara mesinya kasar tetep saya pakai naik turun gunung. Pas sampai rumah karena penasaran saya cek dan bener aja Olinya abis tinggal beberapa tetes, untung ngga ngancing Seqernya ya.

Honda XRM125 Masuk Indonesia, Motor Bebek Trail

Konsumsi BBM Avanza Veloz 1.3 Matic cukup irit

Harga TVS Max 125, ada tipe Semi Trail

Warna Aslinya seperti ini Revo yang saya beli

Di Jual murah

Motor ini saya gunakan dalam waktu yang cukup singkat hanya sekitar 3 bulan terhitung dari September sampai Desember 2018. Karena saya memutuskan untuk kembali merantau ke Jakarta bersama Keluarga meninggalkan kembali Kampung halaman ” Sedih deh kalau di critain”. Akhirnya Revo saja jual murah hanya Rp 2.500.000,- karena pajak DKI dan kondisinya yang udah parah banget.

Kesan selama bersama Honda Revo 100 ini ga jauh dari kata tangguh dan irit, sudah familiar lah bersama produk Honda. Motornya memang ga rewel sih dan cocok banget buat motor Niaga atau Obrokan istilah kasarnya… Yaps barangkali ada yang punya pengalaman sama… Boleh dong Share di kolom komentar…
Semoga bermanfaat…
Salam Fight and Ride…
By JeckminatoR☠️

Penulis: JeckminatoR☠

Blog Jeckon7 ini merupakan Copy Paste dari Fightomotive.com, sekedar menyelamatkan artikel kalau Domain & Hosting hangus seperti yang pernah terjadi beberapa kali pada waktu lalu. berawal dari Lintangcruisers.com, Tinjumaniac.com, Psychomotive.net serta Fightomotive.com semua saya simpen disini artikelnya...

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai