HONDA XRM125 MASUK INDONESIA, MOTOR BEBEK TRAIL

Honda XRM125 Masuk Indonesia –

Fightomotive.com // Haill Brad’s… Ada selentingan kabar nih bahwasanya PT AHM akan membawa Honda XRM125 masuk Indonesia untuk membuka Pasar baru disegmen Bebek Trail. Hal tersebut diketahui setelah Pabrikan berlogo Sayap ini mendaftarkan model paten Motor Bebek Trail di Kemenkumhan.

Honda XRM125 Masuk Indonesia

Yaps mengutip dari Kumparan pada Selasa 31 Agustus 2021 bahwa Pusat Informasi Pangkalan Data dan Kekayaan Intelektual / Kemenkumhan. Yang menyatakan ada pendaftaran paten untuk Motor Honda jenis Bebek Trail pada 21 Juli dan diumumkan pada 09 Agustus 2021. Pihak pemegang hak paten adalah Honda Co LTD beralamat di Tokyo Jepang dengan desainernya 2 orang asal Thailand Brad’s. Jika dilihat dari beberapa sudut dan faktor tentu dugaan mengerucut pada Motor Bebek Dual Purpose yang cukup laris di Thailand. Yaitu Honda XRM125 yang tersedia dalam 3 tipe yaitu DS, DSX dan Motard dengan basic mesin Supra X 125 Fi tentunya.

Honda XRM125 masuk Indonesia

Honda XRM 125 type DS

Menghidupkan Segmen Bebek Trail Indonesia

Motor Bebek Crossover sebenarnya bukan hal baru di Indonesia karena sebelum bangkrut Kanzen pernah memasarkanya pada tahun 2005 sampai 2010. Dengan nama Kanzen Taurus Ultima biasa disebut Bebek Trail yang multifungsi dan sebenarnya banyak dicari konsumen Indonesia Brad’s. Dan sayapun pernah menulis di artikel Suzuki Raider J Crossover dan Honda XRM125 dengan harapan masuk ke Indonesia. Sepertinya akan jadi kenyataan nih, jika benar saya yakin penjualanya akan lumayan dan membuka trend baru layaknya Honda Beat Street. Dan tentunya akan menghidupkan segmen Motor Bebek Trail di Indonesia dengan membuka Segmen Pasar baru yang telah lama mati. Bahkan AHM bisa menjadi pemain tunggal dengan peluang presentasi penjualan berhasil lebih terbuka, dengan catatan harga wajar tidak overprice.

Ganti LED Speedometer Supra warna Biru syahdu

Harga Yamaha Vega Force warna baru

Fungsi Tombol AC Avanza dan arti Simbolnya

Honda XRM 125 tipe DSX

Harga Honda XRM125 dan spesifikasinya

Di Thailand Harga Honda XRM125 DS adalah 67.900 peso atau sekitar Rp 19,5 jutaan, XRM125 DSX 71.400 Peso atau kisaran Rp 20,5 Jutaan. Sedangkan varian tertinggi Honda XRM Motard harganya 73.600 Peso jika di Rupiahkan kira-kira Rp 21,2 Jutaan, terlalu tinggi sih menurut saya. Harga ideal XRM125 jika masuk indonesia mungkin Rp 15 sampai 18 Jutaan dah, pas banget itu Brad’s… Setuju ga ?

Honda XRM125 masuk Indonesia

Honda XRM 125 Motard

Motor Bebek Trail XRM 125 ini dibekali dengan mesin konvensional 4 lanfkah berkapasitas 125cc sistem injeksi berpendingin udara. Memiliki Power Max 7.12kW @7000rpm serta Torsi Max 10Nm @6.500rpm yang disalurkan melalui transmisi semi otomatis 4-percepatan sistem Rotary N-1-2-3-4-N. Untuk basic mesin 125cc identik dengan Supra 125 Fi yang sudah cukup familiar dan tak asing karakter dan performanya bagi kita nih. Yaps kita tunggu saja kelanjutanya Brad’s… Ngarep banget sih motor ini masuk Indonesia hehehe tapi harga harus wajar ya…
Semoga bermanfaat…
Salam Fight and Ride…
By JeckminatoR☠️

Penulis: JeckminatoR☠

Blog Jeckon7 ini merupakan Copy Paste dari Fightomotive.com, sekedar menyelamatkan artikel kalau Domain & Hosting hangus seperti yang pernah terjadi beberapa kali pada waktu lalu. berawal dari Lintangcruisers.com, Tinjumaniac.com, Psychomotive.net serta Fightomotive.com semua saya simpen disini artikelnya...

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai