Sejarah Suzuki RK Cool Motor Ayam Jago 2 Tak

Sejarah Suzuki RK Cool Motor Ayam Jago 2 Tak –

Fightomotive.com // Haill Brad’s… Balik Nostalgia lagi ni ke Era Millenium dimana Suzuki Motor Indonesia menjual Produk Bebek Sport CBU dari Thailand. Langsung aja mengulas tentang Sejarah Suzuki RK Cool si Motor Ayam Jago 2 tak yang beredar di Indonesia.

Sejarah Suzuki RK Cool

Pict by Suzuki Motor Jatim

Sejarah Suzuki RK Cool

Yaps… Suzuki RK Cool merupakan Motor Bebek Sport bermesin 2 langkah berstatus CBU (Complete Buit Up) atau didatangkan langsung dari negara Thailand. Desainya sangat Racy look mungil dan ramping bergaya Ayam jago yang sangat digandrungi kawula muda saat itu. Shock depan panjang khas motor batangan dengan triple Clamp serta setang jepit, Spakbor depan nempel pada tabung Shock. Headlamp terpisah dari Body dengan sein diluar Housing Lamp, Speedometernya model Asimetris bulat dual Cluster. Body tengah tanpa sayap khas Motor Ayago dengan Undercowl, body belakangnya berkasen membulat namun Sport, sein terpisah dari lampu rem.

RK Cool motor Ayam Jago 2 tak pict by FB

Velgnya sudah CW (cast wheel) palang 5 dengan Rem Cakram depan belakang, Knalpotnya Sporty bercover Stainlees, Shock belakang monoshock. Foot Step belakang model gantung, tutup rantai Simpel dan tak ada Embos Suzuki pada Blok mesin yang membingungkan orang awam. Masa edarnya cukup singkat mulai sekitar tahun 2002 sampai 2004 saja karena terbentur regulasi, hampir bareng dengan Satria 120R deh.

Sejarah Suzuki RK Cool

Banner RK Cool

Spesifikasi mesin

RK Cool dibekali mesin tegak 2 tak 1 Silinder berkapasitas 110 cc, sistem karburator dan pendingin udara 5 percepatan. Dengan Bore x Stroke 52,5 x 50,5 mm dalam kondisi standar diklaim mampu mencapai kecepatan 120 kilometer per jam. Merupakan Motor Ayago ke dua yang beredar di Indonesia dari Suzuki setelah RC Sprinter sekaligus mbahnya Suzuki Satria Epyuh 150. Masa edarnya yang singkat membuatnya tak terlalu banyal dipasaran, sehingga terkesan motor langka dan banyak dicari saat ini.

Suzuki Thunder 125, nostlagia Motorku ke 10

Harga Suzuki NEX Crossover, pilihan warna dan spesifikasinya

Ganti Oli sendiri mencegah Stress dan Ejakulasi Dini

Pict by Fb

Motor incaran kolektor

Motor Bebek 2 tak sebenarnya cukup banyak yang pernah beredar di Indonesia Brad’s, tapi RK Cool ini Spesial banget dah. Sama seperti Yamaha Tiara yang populasinya terbatas banget, karena memang ga diproduksi dalam negeri seperti F1ZR, Tornado dan Satria 120R. Jadi ga heran kalau harga bekasnya dipasaran tergolong tinggi untuk motor dengan kondisi normal ya, CBU yang langka soalnya… Semoga bermanfaat…

Salam Fight and Ride…
By Mas Jeck ☠️

Sejarah Suzuki RK Cool

Note : Source Pict Random Fb & Google

Penulis: JeckminatoR☠

Blog Jeckon7 ini merupakan Copy Paste dari Fightomotive.com, sekedar menyelamatkan artikel kalau Domain & Hosting hangus seperti yang pernah terjadi beberapa kali pada waktu lalu. berawal dari Lintangcruisers.com, Tinjumaniac.com, Psychomotive.net serta Fightomotive.com semua saya simpen disini artikelnya...

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai